Selasa, 27 Juni 2017

Pengantar 'Tri Tunggal dan Misteri dibaliknya'

Lika-liku mencari Tuhan

Kehidupan berTuhan merupakan jalan hidup yang mempercayai adanya pribadi supranatural yang dinamakan Tuhan, Dewa, God, dll.

Pada kepercayaan tertentu memercayai ada banyak Tuhan adalah lumrah, namun bagi agama yang mengklaim monoteis memercayai lebih dari satu Tuhan akan menjadi masalah serius.
Ada tiga agama besar Monoteis di planet Bumi, yaitu Yahudi, Kristen dan Islam yang semuanya merupakan agama Abrahamic alias agama yang mengklaim menyembah Tuhan Yang Maha Kuasa yang merupakan Tuhan yang disembah oleh Abraham.

Kristen, Islam, Yahudi adalah anak Abraham dengan jalan yang berbeda dalam mendekatkan diri kepada Sang Pencipta Yang Maha Kuasa yang tentunya Esa.
Jika orang Kristen mengatakan Yesus adalah Tuhan sekaligus satu-satunya jalan menuju Tuhan Yang Maha Kuasa, maka saudaranya yang Islam dan Yahudi akan berang dengan mengatakan 'sesat' karena telah menduakan Tuhan Yang Maha Kuasa yang Esa.
Padahal Yesus sendiri adalah penganut paham monoteis sejati.  Kekacauan ini berlangsung terus menerus dan telah membuat orang menjadi murtad dari Theis jadi Atheis dan sebagian telah menjadi begitu fanatik karena merasa lebih baik dari saudaranya yang lain karena merasa tidak 'menduakan' Tuhan.

Bagi sauadara yang Muslim menekankan bahwa hanya ada Satu Tuhan Yang maha Kuasa yang disebut dengan ALLAH Yang Maha Besar, merupakan pengakuan iman yang utama yang selalu dikumandangkan setiap saat. Sebenarnya pengakuan iman ini juga milik orang Kristen dan Yahudi. Inilah persaudaraan yang penuh dengan warisan potensi konflik yang harus dihentikan. Ini lah alasan salah satu tulisan ini dibuat, disamping tentunya agar semua umat yang bersaudara ini bisa datang kepada ALLAH Yang Maha Kuasa dengan cara yang tepat.

Akhirnya Segala Puji bagi ALLAH Bapa Yahweh Yang Maha Kuasa dan tentunya yang esa atas terealisasinya tulisan ini.


M.H. Pardosi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Information Center

English Academy Test || SSrulesquizz