Kamis, 13 Juli 2017

Daftar istilah 'Misteri Tritunggal'

Daftar Istilah dalam Artikel

1. TYME   : Tuhan Yang Maha Esa. Tuhan yang maha kuasa dalam segala hal tanpa terkecuali hanya ada satu. Ini adalah alasan kuat untuk mengatakan Monoteisme tetap jadi ide pokok kekristenan. Yesus memperkenalkan Pribadi ini sebagai Bapa kami yang di Sorga dalam doa 'Bapa Kami', dan sering juga diperkenalkan sebagai Allah Bapa.
2. Allah Bapa : TYME merupakan Allah yang dirujuk Tuhan Yesus dalam pelayananNya
3. Allah Anak : Predikat keilahian Yesus yang dianugerahkan Alah Bapa.
catatan: dalam pelayananNya Yesus tak pernah secara pribadi memproklamirkan predikat ini kepada umat manusia sebagai sarana untuk mendapatkan penghormatan dan pujian dari umat manusia. Hal ini terjadi karena roh kesombongan tak pernah menguasai Yesus Kristus, kontras dengan si iblis Lucifer. Tetapi Allah Bapa sendiri yang menyatakanNya sebagai Allah atau Tuhan dan brarti juga harus disembah seperti ada tertulis dalam kitab Ibrani.
4. Anak Manusia : juga merupakan predikat yang disandang Yesus Kristus yang merupakan ungkapan atau sebutan yang digunakan penghuni sorga yang juga membuktikan bahwa Dia telah bersedia menjadi sama dengan manusia secara fisik dalam rangka menjadi Juruselamat Umat Manusia.
5. Anak Allah : juga merupakan predikat yang disandang Yesus Kristus yang merupakan pengakuan umat manusia dan para penghuni sorga yang percaya bahwa sesungguhnya Yesus adalah penghuni kerajaan Sorga bahkan lebih dari itu Ia merupakan Anak Allah Yang Tunggal Yang Dikasihi yang sedang dalam misi khusus di muka bumi diantara umat manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Information Center

English Academy Test || SSrulesquizz